Main Article Content
Abstract
Abstrak: Pelayanan yang andal dengan dilengkapi prosedur pelayanan yang akurat harus dimiliki oleh instansi pemerintah yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, termasuk Kantor Urusan Agama Liang Anggang Kota Banjarbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh keandalan dan prosedur pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Urusan Agama Liang Anggang Kota Banjarbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 50 orang dan sampel sebanyak 50 orang. Teknik analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keandalan dan prosedur pelayanan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Urusan Agama Liang Anggang Kota Banjarbaru.
Â
Kata Kunci: keandalan, prosedur pelayanan, kepuasan masyarakat, Kantor Urusan Agama Liang Anggang Kota Banjarbaru