Main Article Content

Abstract

Abstrak: Bisnis makanan tradisional kini mulai naik daun, pasalnya kini ramai diburu oleh pasaran. Kami pun hadir untuk menawarkan jenis makanan atau penambah cita rasa makanan seperti cocolan yang siap saji atau dengan lebih instan, dengan nama “Uyah Pencok”. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan metode kualitatif. Wawancara yaitu pengumpulan data yang dilaksanakan berhubungan dengan responden mengenai sesuatu hal yang ada relevansinya dengan pertanyaan yang telah disampaikan. Dokumentasi yaitu untuk mengumpulkan data yang berupa angka-angka, baik langsung pada responden dari instansi yang bersangkutan. Strategi produksi, dalam melakukan strategi produksi, pemilik dari uyah pencok ini hanya mencantumkan stiker logo pada kemasannya tanpa mencantumkan keterangan nomor handphone/WhatsApp. Aspek pemasaran pada produk uyah pencok ini sudah layak untuk dipasarkan dari segi kemasan terjaga kebersihannya. Dari harganya juga sudah tepat dan terjangkau bagi semua kalangan untuk lokasi dan distribusi sudah tepat karena berada pada posisi yang strategis.


Kata kunci: Makanan Tradisional, Uyah Pencok, Bisnis Kuliner

Article Details