Main Article Content
Abstract
Abstract: This study discusses how human resources play a vital role in the
activities of any organization including business activities in the face of
globalization era, including the management of restaurant Ayam Bakar Wong
Solo. This research using the method “Cross Sectionalâ€. Sampling is done by
stratified random sampling with the number of samples studies are 100
respondent. The research results are motivation and competence affects the
service quality of Ayam Bakar Wong Solo Restaurant employees directly and
indirectly through performance variable.
Keywords: motivation, competence, performance, service quality
Abstrak: Penelitian ini membahas bagaimana sumber daya manusia sangat
berperan dalam kegiatan organisasi apapun termasuk kegiatan bisnis dalam
menghadapi era globalisasi, termasuk dalam pengelolaan rumah makan Ayam
Bakar Wong Solo. Penelitian ini menggunakan metode “Cross Sectionalâ€. Metode pengambilan sampel yang digunakan dilakukan secara stratifikasi proporsional random sampling dengan jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Hasil Penelitian menemukan bahwa motivasi dan kompetensi mempengaruhi kualitas pelayanan rumah makan Ayam Bakar Wong Solo, baik secara langsung ataupun secara tidak langsung melalui variabel kinerja.
Kata Kunci : motivasi, kompetensi, kinerja, kualitas layanan