Main Article Content

Abstract

T


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Yamaha NMAX. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, yaitu mengindentifikasi hubungan prediktif dengan menggunakan teknik korelasi atau teknik statistik, dengan sampel sebanyak 100 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansinya dibawah 0,05.


Kata kunci: kualitas produk, harga, keputusan pembelian, Yamaha NMAX, sepeda motor matic

Article Details

References

  1. Amrullah, Siburian, P.S., dan Zainurossalamia, S. 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda. Kinerja: Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 13(2), 99-118.
  2. Armstrong, G., dan Kotler, P. 2012. Dasar-dasar Pemasaran. Jilid I, Ali Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Prenhalindo. Jakarta
  3. David, F.R. 2011. Strategic Management Manajemen Strategi, Edisi 12. Salemba Empat. Jakarta.
  4. Tjiptono, F. 2015. Strategi Pemasaran. Andi Offset. Yogyakarta.
  5. Kristian, D. dan Widayanti, R. 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepe-da Motor Honda pada Mahasiswa Kampus 1 Universitas Kristen Krida Wacana. Ilmiah Manajemen Bisnis.
  6. Kusumastuti, F. 2011. Pengaruh Harga, Atribut Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Telepon Seluler Sony Ericsson (Studi Kasus di Kabupaten Temanggung). Skripsi Tidak Diterbitkan. Universitas Diponegoro. Semarang.
  7. Kotler, P, dan Armstrong, G. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Erlangga: Jakarta.
  8. Kotler, Philip, dkk. 2012. Manajemen Pemasaran Perspektif Asia. Buku Dua. Edisi Pertama. Andy. Yogyakarta.
  9. Purwadi, N. and Lina, N., 2020. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario 150 CC (Studi pada Konsumen PT. Honda Motor Cabang Pegambiran). S1 Manajemen, pp.1-19.
  10. Kotler, P., dan Keller, K.L. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12 Erlangga. Jakarta.
  11. Sondakh K.L., Kalangi, J.A.F., dan Walangitan, O. 2019. Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario pada PT. Tridjaya Motor Manado. Jurnal Administrasi Bisnis, 9(1).