Main Article Content
Abstract
Abstract: The process of service in UNISKA MAB Banjarmasin which relates to the students and the problems related to the employee itself.Need to evaluate the quality of service and trust to give satisfaction to the students.This research is done to know and analyze how big influence of service quality factor to satisfaction and influence of.Conficence factor to satisfaction.Data collecting technique was obtained by using questionnaire questionnaire which obtained 10% from 17.031 number of student of UNISKA year 2017.Analize technique used is Multiple Linear Regresi.The result of research show that service quality factor have significant effect to student satisfaction level Bureau of Academic and Student Affairs UNISKA Banjarmasin MAB.
Keywords: Quality of Service,Trust,Satisfaction
Abstrak: Proses pelayanan BAK UNISKA MAB Banjarmasin yang berhubungan dengan mahasiswa dan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan pihak karyawan itu sendiri. Perlu dilakukan evaluasi terhadap kualitas pelayanan dan kepercayaan untuk memberikan kepuasan kepada mahasiswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh faktor kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan pengaruh faktor kepercayaan terhadap kepuasan. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan angket kuesioner yang didapat 10% dari 17.031 jumlah mahasiswa UNISKA tahun 2017. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan faktor kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan dan faktor kepercayaan juga berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan mahasiswa pada Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNISKA MAB Banjarmasin.
Kata kunci : Kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan.