Main Article Content

Abstract

Abstrak: Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti secara empiris bahwa : 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan Price Discount dan Store Atmosphere secara simultan Terhadap Impulse Buying Dewi Mart Sultan Adam Banjarmasin. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan Price Discount dan Store Atmosphere secara parsial Terhadap Impulse Buying Dewi Mart Sultan Adam Banjarmasin. 3) Untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan Terhadap Impulse Buying Dewi Mart Sultan Adam Banjarmasin. Jenis penelitian adalah korelasional. Populasi berjumlah 100 responden. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi. Berdasarkan hasil pengolahan data penelitian, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Price Discount dan Store Atmosphere berpengaruh signifikan secara simultan Terhadap Impulse Buying Dewi Mart Sultan Adam Banjarmasin, Kemudian Nilai R sebesar 0,603 atau 60,3%, yang menunjukkan tingkat hubungan kuat karena. Artinya model penelitian mampu menjelaskan dari perubahan Impulse Buying sebesar 60,3%.  Sedangkan sisanya (100% - 60,3% = 39,7%) dijelaskan oleh faktor lain. 2) Price Discount berpengaruh signifikan secara parsial Terhadap Impulse Buying Dewi Mart Sultan Adam Banjarmasin. Store Atmosphere berpengaruh signifikan secara parsial Terhadap Impulse Buying Dewi Mart Sultan Adam Banjarmasin. 3) Store Atmosphere berpengaruh dominan Terhadap Impulse Buying Dewi Mart Sultan Adam Banjarmasin


Kata Kunci: Price Discount, Store Atmosphere, Impulse Buying

Article Details