Main Article Content

Abstract

Abstrak : Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana sistem pengendalian intern persediaan barang selama ini pada PT. Indoka Sakti Banjarmasin selama ini dan untuk memberikan solusi bagaimana sistem pengendalian Intern yang seharusnya pada PT. Indoka Sakti Banjarmasin.


Penelitian ini dilaksanakan di PT. Indoka Sakti Banjarmasin yang merupakan perusahaan yang bergerak memproduksikan dan menjual p (spring bed) dan (polyure foam) . Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, berfokus pada sistem pengendalian intern persediaan barang PT. Indoka Sakti selama ini dan seharusnya. Analisa data yang digunakan dengan cara memeriksa dan meneliti data yang terkumpul apakah dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya serta membandingkan dengan teori yang digunakan.


Hasil penelitian menunjukan bahwa pada perusahaan belum adanya SOP (Standard Operating Prosedur) , masih terjadinya rangkap jabatan, selama ini otorisasi pada formulir setiap kegiatan belum berjalan dengan baik, perusahan juga belum mengadakan pemeriksaan secara mendadak (suprised audit) , serta mutu yang tidak sesuai dengan tanggungjawabnya.


 


Kata Kunci: Sistem, Pengendalian Intern, Persediaan Barang, Pada PT. Indoka Sakti Banjarmasin

Article Details