Main Article Content

Abstract

Abstrak : Noor Ifansyah, Npm. 1711.32202.4607, Analisis Berwujud, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan Dan Empati (Pelayanan Satu Pintu) Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Polres Hulu Sungai  Tengah (Hst) Kalimantan Selatan, Dibawah Bimbingan Rosadiro Cahyono Dan Melania, 2020. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini, adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel berwujud terhadap kepuasan masyarakat, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kehandalan terhadap kepuasan masyarakat, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel ketanggapan terhadap kepuasan masyarakat, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel jaminan terhadap kepuasan masyarakat, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel empati terhadap kepuasan masyarakat, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati secara simultan terhadap kepuasan masyarakat. Teknik pengolahan data yang akan dilakukan menggunakan metode kuantitatif dan analisis data dilakukan berdasarkan data primer yang diperoleh langsung melalui penyebaran kuisioner dengan skala likert kepada responden yang selanjutnya akan dianalisis dengan analisis regresi. Populasi dalam penelitianadalah masyarakat dengan jumlah smapel ditentukan sebanyak 100 responden. Hasil penelitian pengujian hipotesis pertama diketahui bahwa variabel berwujud berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat, hasil pengujian hipotesis kedua diketahui bahwa variabel  kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat, hasil pengujian hipotesis ketiga diketahui bahwa variabel  ketanggapan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyaraka, hasil pengujian hipotesis keempat diketahui bahwa variabel jaminan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan masyarakat, hasil pengujian hipotesis kelima diketahui bahwa variabel empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dan hasil pengujian hipotesis kelima diketahui bahwa variabel berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan masyarakat.


Kata Kunci Berwujud, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati dan  Kepuasan Masyarakat


Abstract : Noor Ifansyah, Npm. 1711.32202.4607, Analysis, Tangible Reliability, Responsibility, Assurance And Empathy (One Door Service) On Community Satisfaction With Polres Hulu Sungai  Tengah (Hst) Kalimantan Selatan, Under The Guidance Of Rosadiro Cahyono And Melania, 2020. The purpose of this research is to find out and analyze the influence of tangible variables on community satisfaction, to find out and analyze the influence of reliability variables on community satisfaction, to find out and analyze the effect of responsiveness variables on community satisfaction , to know and analyze the effect of assurance variables on community satisfaction, to know and analyze the influence of empathy variables  on community satisfaction, to know and analyze the influence of tangible variables, reliability, responsiveness, Assurance and empathy simultan eously towards community satisfaction. Data processing techniques will be performed using quantitative methods and data analysis is based on primary data obtained directly through the distribution of questionnaires with a Likert scale to respondents who will then be analyzed by regression analysis. The population in the study was the South Kalimantan Hulu Sungai (HST) community with the number of smapel determined as many as 100 respondents. The results of the first hypothesis testing are known that tangible variables significantly influence community satisfaction, the results of the second hypothesis testing are known that reliability variables have a significant effect on community satisfaction, the results of the third hypothesis testing are known that the responsiveness variable has a significant effect on satisfaction society, the fourth hypothesis testing results note that the assurance variable partially has a significant effect on community satisfaction, the fifth hypothesis testing results note that empathy variables have a significant effect on community satisfaction and the fifth hypothesis testing results note that the variable is tangible, reliability, responsiveness , guarantee and empathy have a significant simultaneous effect on community satisfaction at the Polres Hulu Sungai  Tengah (HST) Kalimantan Selatan.


Keywords: Tangible Reliability, Responsibility, Assurance And Empathy  and Community Satisfaction

Article Details