Main Article Content

Abstract

Abstrak: Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan produk, harga, promosi dan tempat akan keputusan pembelian di PT. Strategi Mulia Mandiri di Banjarmasin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel produk, harga, promosi, tempat pada keputusan pembelian di PT. Strategi Mulia Mandiri Banjarmasin. Dengan mengambil sampel sebanyak 50 orang dan diproses datanya menggunakan program aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel produk dan harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian di PT. Strategi Mulia Mandiri di Banjarmasin. Sedangkan secara simultan semua variabel produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian di PT. Strategi Mulia Mandiri di Banjarmasin.


 


Kata kunci: Strategi Pemasaran, Pembelian, Alat Rokok Elektrik (vape)

Article Details

References

  1. Affriyanor. 2021. Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Vaping Banjarmasin. Jurnal uniska, 5(1), 4181.
  2. Assauri, Sofjan, 2015. Manajemen Pemasaran Cetakan Keempat Belas. Rajawali Pers. Jakarta.
  3. Assauri, Sofjan. 2017. Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep dan Strategi. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
  4. Basu Swasta, Dharmesta dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty. Yogyakarta.
  5. Bernadette, Jilly Mandey. 2019.. Promosi, Distribusi, Harga pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Rokok Surya Promild. Jurnal EMBA. 1 (4), 95-104.
  6. Bian Ifa Jayo Arbinta, Ichsannudin, Sigit Ratnanto. 2021. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Andalan. UNP Kediri. 12 (4), 35-56.
  7. Haryono, Dwi, Heni Kurnianingsih. 2022. Menguji Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Rokok Elektrik di Soloraya. Jurakunman. 15 (1), 121-133.
  8. Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2016. Principle of Marketing 16th Edition. Pearson Education. New Jersey.
  9. Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2017. Principle of Marketing 17th Edition. Pearson Education. New Jersey.
  10. Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management 15th Edition, United Kingdom: Pearson Education Limited.
  11. Priansa, Donni Junni. 2017. Perilaku Konsumen dalam Bisnis Kontemporer. Alfabeta. Bandung.
  12. Priyatno, Duwi. 2010. Paham Analisis Statistic Data Dengan SPSS. Media@ Com. Yogyakarta.
  13. Priyatno, Duwi. 2013. Analisis Korelasi, Regresi dan Multivariate dengan SPSS. Gava Media. Yogyakarta.
  14. Shodikin, Rodzi, Ginanjar Rahmawan 2021. Analisis Pengaruh Gaya Hidup, Brand dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian di Toko Boze Vape Store Kartasura. ECOBISMA (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen). 8 (2), 46-54.
  15. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta. Bandung.