Main Article Content
Abstract
Abstract: This rersearch’s goals are to understand societies satifactions toward services provided by Cempaka Health Center in Banjarmasin. The population of this research are every Banjarmasin Citizen that come to Cempaka Health Center within 6 month, July to December 2017 with 150 samples. The result of this research shows that societies satisfaction toward services by Cempaka Health Center according to points researched can be said generally good.
Keywords: Societies Satisfaction, services, Cempaka Health Center
Abstrak: Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui kepuasan masyarakat
terhadap pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Cempaka Banjarmasin. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang datang ke Puskesmas Cempakan Kota Banjarmasin selama jangka waktu 6 bulan, yaitu bulan Juli s.d Desember 2017 dengan sampel sebanyak 150 responden. Hasil penelitian menujukkan bahwa kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan puskesmas Cempaka berdasarkan pada unsur-unsur yang diteliti dapat dikatakan rata-rata Baik.
Kata Kunci: kepuasan masyarakat, pelayanan, puskesmas Cempaka