Main Article Content

Abstract

Abstrak: Pada saat ini, penduduk dunia sangat membutuhkan Internet sebagai salah satu teknologi primer yang digunakan dalam kehidupan sehari - hari. Salah satunya adalah teknologi smarthome. Dengan menggunakan landasan teori UTAUT 2, penelitian ini bertujuan mengetahui aspek – aspek dalam penerimaan penggunaan teknologi yang berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap minat masyarakat Kota Banjarmasin dalam menggunakan smarthome. Berdasarkan hasil uji simultan dan parsial penelitian ini dapat dibuktikan bahwa aspek - aspek penerimaan teknologi berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap minat masyarakat Kota Banjarbaru dalam menggunakan smarthome.  Dari hasil uji parsial juga kita mendapatkan bahwa urutan variabel yang berpengaruh dalam penelitian minat beli konsumen ini jika diurutkan akan mendapatkan hasil dari yang paling dominan adalah Social Influence, lalu Performance Expectancy, lalu Price Value, lalu Effort Expectancy, lalu Habit, dilanjutkan dengan Hedonic Motivation, dan terakhir adalah Facilitating Conditions.


Kata Kunci : internet, smarthome, UTAUT 2, Banjarbaru

Article Details