Main Article Content

Abstract

ABSTRAK:Penelitian ini di latar belakangi, bahwa strategi yang dapat diterapkan perbankan dalam rangka mencapai keputusan pembelian dan berakhir pada kepuasan nasabah diantaranya melalui peningkatan kualitas pelayanan, mengingat perbankan merupakan industri yang bergerak di bidang jasa.


Dan di sini BRI Life senantiasa berorientasi dalam hal kepuasan nasabah yang salah satunya diwujudkan dalam hal memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan diri dan keluarga ,baik untuk masa kini maupun untuk masa yang akan datang.


Jadi dalam hal ini perbankan harus memperhatikan apa saja yang mempengaruhi kualitas pelayanan, promosi terhadap kepuasan nasabah dalam memutuskan untuk melakukan pembelian.Keputusan pembelian yang dilakukan dengan tepat akan membawa dampak pada kepuasan nasabah.sedangkan kepuasan nasabah ini merupakan tolak ukur dari keberhasilan kegiatan pemasar.


Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan metode SPSS. Hasil pengukuran tentang respon yang diberikan responden  akan lebih akurat. Berdasarkan Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, promosi Keputusan Pembelian berpengaruh secara bersama dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BRI Life Banjarmasin.Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk asuransi di BRI Life BanjarmasiPromosi berpengaruh positif dn signifikan terhadap terhadap keputusan nasabah menggunakan produk asuransi di BRI Life Banjarmasin Promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah menggunakan produk asuransi di BRI Life Banjarmasin  Berdasarkan hasil pengujian dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah pada BRI Life Banjarmasin .Berdasarkan hasil pengujian dapat dikatakan bahwa promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan padaBRI Life Banjarmasin . Hal tersebt dibuktikan berdasarkan hasil uji t dengan perolehan nilai koefisien positif dengan thitung > ttabel atau 2,311 > 1,990 dan signifikan sebesar 0,023 < 0,05 Berdasarkan Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, promosi Keputusan Pembelian berpengaruh secara bersama dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BRI Life Banjarmasin


 


Kata Kunci : Kualitas,Promosi,Kepuasan Pelanggan,Keputusan

Article Details