Main Article Content

Abstract

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis variabel kualitas pelayanan surat keterangan asal, good governance dan kualitas website terhadap kepuasan eksportir pada Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan secara simultan, parsial dan dominan. Metode penelitian menekankan pada pembagian angket yang disebarkan kepada 80 responden. Teknik analisis data untuk mengetahui gambaran secara keseluruhan tentang pengaruh variabel bebas dan terikat dalam penelitian ini, maka dilakukan dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi Y = 1.469 + 0.732 X1 + 0.124 X2 + 0.138 X3 + e. Ketiga hipotesis dalam penelitian ini terbukti dan diterima bahwa terdapat pengaruh baik secara simultan, parsial dan dominan terhadap kepuasan eksportir pada Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan.


 


Kata Kunci           :              Kualitas Pelayanan Surat Keterangan Asal, Good Governance, Kualitas Website, Kepuasan

Article Details