Main Article Content
Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Café Prongos Kediri. Café Prongos merupakan salah satu tempat yang populer di kalangan masyarakat Kediri, terutama anak muda, karena menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman dalam suasana yang menyenangkan. Faktor-faktor seperti harga yang bersaing, lokasi yang mudah dijangkau, serta pelayanan yang berkualitas diyakini berperan penting dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang diguna-kan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Analisis dilakukan dengan meng-gunakan teknik regresi linier berganda untuk menilai pengaruh masing-masing variabel independen terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Hasil penelitian meng-ungkapkan bahwa harga, lokasi, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil ini, disarankan agar Café Prongos terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan serta menyusun strategi harga yang efektif guna memperkuat loyalitas pelanggan.
Kata kunci: harga, lokasi, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, strategi harga
Article Details
References
- Soliha, E., dan Fatmawati, N. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic Honda. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan Journal of Theory and Applied Management 10(1) (2017): 1-20.
- Goetsch, D.L. dan Stanley B. Davis. (2020), Kualitas Manajemen. Prenhallindo. Jakarta:
- Kotler, P., dan Armstrong, G. (2020), Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid I, Erlangga, Jakarta.
- Tjiptono Fandy. (2020). Strategi Pemasaran: Prinsip dan Penerapan Penerbit Andi. Yogyakarta.
References
Soliha, E., dan Fatmawati, N. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic Honda. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan Journal of Theory and Applied Management 10(1) (2017): 1-20.
Goetsch, D.L. dan Stanley B. Davis. (2020), Kualitas Manajemen. Prenhallindo. Jakarta:
Kotler, P., dan Armstrong, G. (2020), Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid I, Erlangga, Jakarta.
Tjiptono Fandy. (2020). Strategi Pemasaran: Prinsip dan Penerapan Penerbit Andi. Yogyakarta.